BJB Tawarkan Bunga KPR 8%

ratih | Kamis, 27 September 2012

Demi mengejar target penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) menawarkan KPR dengan bunga rendah dari 8% hingga 12%. 

Bank BJB sendiri telah menyiapkan dana untuk KPR sebesar Rp2 triliun hingga akhir 2012. Bank BJB yakin target tersebut bisa tercapai pada akhir tahun 2012 ini. 

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Bank BJB, Bien Subiantoro seperti dikutip dari Detik Finance, Kamis (27/09/12). "Bunga antara 8-12% untuk KPR, komitmen kita adalah ekspansi sebesar-besarnya mulai dari Rp 400 miliar hingga Rp 2 triliun, karena pasarnya masih besar sekali di Jawa Barat," ungkapnya.

Selain pada sektor KPR, Bank BJB juga memprioritaskan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Penyaluran Kredit Usaha untuk sektor UKM hingga saat ini telah mencapai Rp4,1 triliun. Sedangkan penyaluran KUR diakuai masih rendah, yakni sebesar Rp50 miliar. Sementara itu, program Waroeng BJB saat ini telah berhasil mendanai sebanyak 431 warung.

Bien menambahkan, pihaknya merasa senang dan bangga atas penunjukkan Bank BJB sebagai agen ORI (Obligasi Retail Indonesia), karena ini menjadi nilai tambah bagi BJB.



comments powered by Disqus