BCA Finance Berikan Bunga Kredit Mobil Murah

ratih | Kamis, 22 November 2012

PT BCA Finance (BCA Finance) menawarkan bunga murah sebesar 3,5% untuk kredit mobil baru dan bunga 6% untuk mobil bekas dalam setahun, dan berlaku untuk tahun pertama. Tahun selanjutnya nasabah akan dikenakan bunga floating alias mengikuti perkembangan bunga di pasar.

Hal ini dilakukan BCA Finance dalam menggenjot penyaluran kredit kendaraan, di tengah lesunya kinerja multifinance. Bunga murah ini diharapkan dapat meningkatkan penyaluran kredit secara signifikan. 

Anak usaha PT Bank Central ASian Tbk (BBCA) ini juga menargetkan untuk meningkatkan total nilai pembiyaan untuk tahun depan hingga Rp29 Triliun - Rp30 Triliun. Atau tumbuh sekitar 20 hingga 25 persen darti target perolehan pembiayaan tahun ini.

Selain itu, BCA Finance ini juga memastikan akan menerbitkan obligasi tahap kedua pada awal tahun 2013 nanti. Obligasi ini dipastikan akan meluncur, selambat-lambatnya pada semester I 2013. Nilai emisi surat utang tersebut sebesar Rp1,8 Triliun. 

Selanjutnya, dari sisa perolehan obligasi BCA Finance akan mengandalkan utangan dari bank. Sebesar 90% berasal dari induk usaha, dan sisanya mengandalkan pembiayaan dari 10 bank, yakni Bank UOB, Bank HSBC, dan Bank Permata.

 

sumber: Keungan Kontan

 



comments powered by Disqus