Natural, Tren Warna Cat Rumah 2013

ratih | Selasa, 20 November 2012

Memilih warna untuk hunian Anda tidak boleh sembarangan. Meskipun terlihat seperti hal yang sepele namun pemilihan warna pada rumah ternyata memegang peranan yang penting, terutama pada pengaruhnya pada penghuni rumah.

Selain itu, warna juga bisa memberikan karakter serta kekuatan pada bangunan tersebut. Pemilihan warna dipengaruhi oleh perkembangan desain interarior dan arsitektur, serta kontur tanah. Pengaplikasian warna rumah ini tergantung pada kebutuhan akan ruang serta kesan yang ingin diciptakan.

Dikutip dari Okezone, Arsitek Adi Nining, menuturkan, pada masa mendatang, diprediksi permainan warna akan semakin berani dan menarik. 

Menurutnya, unsur warna pada masa mendatang akan lebih dinamis dan banyak mengambil nuansa alam. Sehingga akan menambah kesan alami tampilan interior rumah. Tren dinamis ini berarti semua warna bisa mengkuti unsur "dinamis" tersebut, tergantung pada intensitasnya.

Adi menambahkan, unsur atau tren warna pada tiap tahunnya pasti akan mengalami perubahan. Untuk tahun 2013 nanti, diprediksi akan didominasi oleh warna natural seperti putih.

Meski begitu, pengaplikasian warna-warna yang berkesan kuat dan keras juga masih bisa terjadi. Namun, unsur harmonisasinya harus tetap menjadi pertimbangan utama sehingga warna cerah dan lembut tidak bisa begitu saja ditinggalkan.

Bagaimana dengan warna rumah pilihan Anda?



comments powered by Disqus