Mobil - Mobil Murah di IIMS 2013

ratih | Jum'at, 20 September 2013

Otomotif - Perhelatan Pameran otomotif nasional terbesar, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, resmi digelar hari Kamis 19 September 2013 lalu di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Puluhan produsen kendaraan penumpang dan kendaraan berat serta perusahaan aksesoris dan industri pendukung otomotif mengkuti pameran yang berlangsung dari 19 September hingga 29 September 2013 ini.

Dari banyaknya mobil yang dipamerkan, mobil murah atau low cost green car (LCGC) mendapatkan banyak perhatian alias menjadi primadona di pameran otomotif ini. Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) meluncurkan mobil-mobil murahnya yang dibanderol mulai dari harga di bawah Rp100 juta.

Mobil murah di IIMS 2013

Sebut saja PT Honda Prospect Motor yang meluncurkan Honda Brio Satya. Dilengkapi dengan dengan mesin 1.200 cc dengan empat silinder, Honda Brio Satya dilepas ke pasaran dengan harga mulai dari Rp106 juta hingga Rp117 juta on the road.

Mobil yang termasuk dalam kategori LCGC ini dipersiapkan untuk menantang kompetitornya yang sudah terlebih dulu hadir, yakni Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla.

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla telah diluncurkan terlebih dulu pada 9 September 2013 lalu. Mobil hasil kolaborasi PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor ini, dibanderol mulai Rp99,9 juta hingga Rp120,75 juta (Toyota Agya), dan Rp76,5 juta hingga Rp107 juta (Daihatsu Ayla).

Adapula Nissan Datsun Go, yang diluncurkan pertama kali di India. Mobil Jepang yang belum dipastikan kapan akan dipasarkan secara resmi di Indonesia ini, diperkirakan akan dilepas ke pasaran dengan harga sekitar Rp73 juta hingga Rp100 juta.

Kemudian, Anda juga bisa menemukan mobil keluaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Karimun Wagon-R. Mobil murah ini diklaim memiliki kabin yang lega, nyaman, dan hemat bahan bakar. Namun sayang, belum dilengkapi dengan transmisi otomatis. Mobil ini diperkirakan akan dibanderol dengan harga di bawah Rp100 juta (OTR Jakarta). (raw)



comments powered by Disqus