Kemenpera Resmikan Pameran Rumah Murah di Banjarmasin dan Bogor

ratih | Senin, 19 Agustus 2013

KPR — Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) meresmikan pameran perumahan Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan (BLU-PPP) Expo 2013 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (18/08/13) lalu.

Pameran dibuka langsung oleh Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Djan Faridz. Dalam sambutannya, Djan Faridz mengungkapkan pameran ini merupakan bentuk dari komitmen pemerintah untuk terus menyediakan rumah yang layak huni di seluruh Indonesia.

Ini merupakan wujud nyata dari pemerintah untuk memperluas pembangunan rumah layak huni secara merata dan berkeadilan,” ungkap Djan, seperti dikutip pada laman detikFinance, Minggu (18/08/13).

Pameran yang digelar mulai dari 18-22 Agustsu 2013 di Gedung Sultan Suriansyah, diikuti oleh 32 stan yang menawarkan rumah murah khusus untuk MBR (masyarakat berpenghasilan rendah).

Dalam kesempatan yang sama, Menpera juga melakukanan pencanangan pembangunan 10.000 rumah bagi MBR di perumahan PT Herlina Perkasa, Keluarahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

Selain di Banjarmasin, pameran rumah murah BLU-PPP Expo 2013 juga diadakan di IPB Internasional Convention Center, Bogor. Diikuti oleh 8 Bank Umum Nasional, 17 Bank Pembangunan Daerah, Bapertarum PNS, Perum Perumnas, Jamsostek, Pemerintah Kota Bogor, dan 25 Pengembang di wilayah kota Bogor.

Selain memberikan pelayanan informasi rumah bersubsidi, pameran ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerjasama antara pengembang, pemerintah, perbankan dan masyarakat,” ujar Ketua Panitia, Yusuf Hariagung, dikutip dari laman resmi Kemenpera, Senin (19/08/13).

 

Pameran BLU-PPP Expo 2013 dilaksanakan serentak di 10 kota di Indonesia menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-68 sekaligus sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk menyediakan rumah yang layak huni bagi MBR. (raw)



comments powered by Disqus