Yuk, Cek Status Kredit Anda di Jakarta Fair

ratih | Selasa, 18 Juni 2013

Kredit - Bank Indonesia memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengetahui status kreditnya melalui Sistem Informasi Debitur (SID).

BI menyediakan layanan pengecekan Infomasi Debitur Individual (IDI) Hirtoris di Jakarta Fair, Kemayoran, mulai tanggal 6 Juni hingga 7 Juli 2013. Masyarakat bisa mengecek status kreditnya mulai pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB pada hari kerja dan pukul 10.00 – 20.00 WIB pada hari libur. Masyarakat juga tidak dipungut biaya untuk bisa mengakses layanan ini.

Selain di Jakarta Fair, BI juga membuka layanan gratis ini di Indonesia Fashion & Craft yang berlangusng di Jakarta Convention Centre mulai dari 27 Juni hingga 30 Juni 2013.

Dengan kemudahan ini, diharapkan masyarakat akan lebih memperhatikan dan memahami kebenaran data kreditnya.

IDI Historis merupakan report atau laporan yang berisi data-data debitur mulai dari fasilitas kredit (KPR, kartu kredit, kredit usaha, dll), agunan, dan penjamin yang didapat dari Bank atau lembaga pembiayaan. IDI Historis mencakup data kualitas pembayaran fasilitas kredit nasabah selama 24 bulan terakhir.

Dari data ini, bank bisa melihat apakah Anda memiliki tunggakan kredit dan layak atau tidak untuk diberikan pembiayaan.

Masyarakat juga bisa mengecek sendiri status kreditnya melalui bank atau lembaga pembiayaan yang memberikan fasillitas kredit dan juga melalui Gerai Info Bank Indonesia atau Kantor Bank Indonesia di daerah setempat. Bahkan saat ini, masyarakat juga telah bisa melalukan permintaan IDI Historis secara online mamlui website resmi Bank Indonesia (http://www.bi.go.id). (raw).

 

Sumber: Wesbite Resmi BI



comments powered by Disqus