Ini Spesifikasi Mobil Murah Nissan Datsun Go

ratih | Selasa, 16 Juli 2013

Otomotif — Nissan Motor kembali meluncurkan merek Datsun. Mobil Jepang ini akan kembali diperkenalkan, setelah 32 tahun vakum, di India, Senin (15/07/13) lalu. Datsun Go rencananya akan kembali dipasarkan pada awal 2014.

Dipilihnya India sebagai tempat peluncuran tidak lepas dari faktor India merupakan salah satu pasar terbesar mobil murah. Nissan Datsun juga akan diluncurkan di pasar Rusia dan Indonesia. Namun seperti telah dijelaskan oleh kepala pengembangan Datsun, Vincent Cobee, beberapa waktu lalu, spesifikasi kendaraan di Indonesia akan berbeda dengan India atau pun Rusia.

Hal ini karena disesuikan dengan kondisi pasar masing-masing. Konsekuensinya adalah harganya bisa akan berbeda. Meski belum ada kepastian harga, namun diperkirakan Datsun Go akan dibanderol di bawah 4 lakhs (400.000 rupee) atau sekitar Rp67 juta.

Spesifikasi Nissan GO

Mobil yang akan masuk ke pasar Indonesia sebagai mobil murah dan ramah lingkungan atau LCGC (low cost green car) ini dibekali dengan mesin 1.200 cc 3 silinder dengan transmisi 5 percepatan manual. Mesin yang juga digunakan pada Nissan Micra Active ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 68 PS dan torsi 104 Nm. Tentunya, mesin ini akan kembali disesuaikan untuk Nissan Go agar dapat mencapai tingkat efisiensi bahan bakar yang diinginkan.

Selain itu, Nissan juga dikabarkan menyiapkan varian diesel dengan mesin 1.461 cc bertenaga maksimum 64 Bph dan torsi 160 Nm. Varian Datsun Go Diesel ini diprediksi akan dijual dipasaran seharga 450.000 rupee atau Rp75 jutaan.

Sementara untuk interior, Nissan mengklaim mobil hatchback ini dilengkapi dengan interior terbaik. Sehingga mampu bersaing dengan mobil sekelas Maruti Suzuki Wagon R dan Hyundai i10. Selain itu, Datsun Go juga akan dibekali dengan mobile docking system untuk koneksi ke smartphone.

 

Berikut adalah spesifikasi Datsun Go bensin:

Spesifikasi Nissan Datsun

(raw)

Sumber: Bisnis



comments powered by Disqus