Mandiri Tunas Finance Targetkan Pertumbuhan Kredit 42%

ratih | Selasa, 4 Desember 2012

 

PT Mandiri Tunas Finance menargetkan penyaluran kredit mencapai Rp12 triliun. Jumlah ini tumbuh naik sebesar 42% dari prognosa booking pada akhir tahun yang diprediksi akan menembus Rp8,4 triliun.

Peningkatan target penyaluran pembiayaan ini berdasarkan peluang perkembangan low cost green car (LCGC) atau kendaraan hemat energi murah yang diperkirakan akan menjadi trend pada tahun 2013.

Hengki Heriandono, Corporate Secretary Division Head Mandiri Tunas Finance (MTF), dikutip pada laman Bisnis, mengatakan konsumen mobil bekas diperkirakan akan mulai beralih ke LCGC di tahun 2013 nanti.

Hengki menambahkan, ekspansi booking akan mengandalkan segmen mobil baru dan alat berat. Ekspansi kedua segmen ini mengandalkan captive market dari nasabah induk usaha, yaitu PT Bank Mandiri.

Selanjutnya, Mandiri Tunas Finance juga akan memperkuat startegi aliansi dengan Bank Mandiri melalui kredit konsumen dengan mengandalkan nasabah ritel. 

Sementara untuk sewa guna, pihaknya akan mengandalkan nasabah korporasi. Untuk segmen ini, MTF mengandalkan sektor agrobisnis yang diperkirakan masih akan terus berkembang pada tahun depan. 

 

sumber: Bisnis.com



comments powered by Disqus