Bank Danamon Targetkan Kredit UKM-Komersil Tumbuh 25%

ratih | Kamis, 2 Mei 2013

 

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) memasang target pertumbuhan Kredit Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Komersial pada tahun 2013 ini dapat mencapai 25%. 

"Target sampai akhir tahun bisa tumbuh 25% untuk kredit UKM dan komersil," ujar Direktur dan Chief Financial Officer Danamon, Vera Eve Lim, seperti dikutip pada  laman InfoBankNews, Kamis 2 Mei 2013.

Danamon otpimis dapat mencapai target pertumbuhan tersebut dapat tercapai dengan melihat pasar UKM yang tergolong masih sangat besar. Menurut Vera, saaat ini jumlah UKM sendiri masih sangat banyak untuk digarap. Sehingga dengan didukung oleh GDP yang masih cukup bagus, pihaknya optimis target kredit usaha kecil menengah ini bisa tercapai pada tahun ini.

Hingga akhir kuartal pertama 2013, penyaluran kredit usaha di segmen UKM perseroan telah tumbuh sebesar 25% bila dibandingakn dengan periode yang sama pada tahun lalu. Kredit sektor ini tumbuh 18,6 triliun atau menyumbang 16% dari total portofolio kredit Danamon.

Sedangkan untuk kredit segmen komersial mencatat pertumbuhan hingga 23% menjadi Rp12,6 triliun Sementara untuk total kredit Danamon pada akhir kuartal I 2013 ini telah mencapai Rp117 triliun alias tumbuh sebesar 11% dibandingkan pada kuartal pertama 2012 yang mencapai Rp106 triliun.

 



comments powered by Disqus